Translate

Friday 20 October 2017

Materi Bahasa Indonesia kelas 7: Surat Pribadi

Pengertian Surat Pribadi
Surat pribadi merupakan surat yang disampaikan perorangan kepada perorangan lain. Surat pribadi tidak harus menggunakan bahasa resmi.
Contoh surat pribadi

Andre Nugraha                                                                                                 Banjar,     Agustus 2015
Jl. Cilulu
Desa Dayeuhluhur, Kec. Dayeuhluhur
Kabupaten Cilacap

Halo Andre!
Bagaimana kabarmu? Aku harap kamu sehat wal afiat ya. Aku juga di sini sehat dan baik. Alhamdulillah.
Oya Ndre, bulan depan insyaAllah aku akan berkunjung ke Dayeuhluhur, ke rumah tante. Tanteku hajatan lho. Nah, sekalian ke sana aku mau mapir ke rumah kamu ya! Boleh kan? Boleh ya, please! Hehe.
Eum, Ndre, kucing si manis itu masih ada kan? Aku kangen mau belai-belai dia lho, hehe. Di sini aku nggak boleh pelihara kucing soalnya.
Sekian dulu ya Dre surat dariku. Jangan lupa dibalas. Aku tunggu lho!
Salam hangat,
Temanmu,
Acep Ipan

No comments:

Post a Comment